Menjadi Blogger, Kerjaannya Nulis Sambil Ngopi Saja!

GOPENSIL.COM – Hai sobat Gopensil.. Apa kabar nih sob. Udah pada nyoblos calon pemimpin masing-masing kan?

Yaps setelah beberapa hari lalu libur nggak nulis blog karena sedang libur coblosan, jadi pada hari ini akan saya awali dengan nulis postingan untuk pemanasan dulu…

Oh iya nih sob, BTW sobat pada nyoblos siapa nih? hehe, siapapun calon pemimpin yang sobat coblos kemaren di TPS, kita harus tetap menyambung silaturahim ya sob, jangan hanya karena beda pemimpin kita bermusuhan, nggak baik donk…

Hehe jadi ngomongin coblosan.. yaudah lanjut ke pembahasan saja.

Menjadi Seorang Blogger Itu Keren!

Percaya atau nggak jadi seorang Blogger itu sungguh profesi yang keren..

Sangat keren untuk dipandang, gimana nggak keren coba, kerjaannya cuman nulis bagaikan penulis buku, ngopi tiap hari tapi bisa dapetin uang.. uwaah terlihat keren kan?

Kelihatannya sih keren banget, hingga banyak sekali orang – orang yang juga ingin berprofesi sebagai blogger pula..

Padahal kalau di jalanin, menjadi blogger itu nggak se-enak dan nggak semudah yang terlihat..

…Kita pasti sudah tau kan, segala sesuatu yang enak itu harus ada perjuangan terlebih dahulu diawal, barulah kemudian kita bisa menikmati hasilnya..

Begitupula menjadi seorang blogger, menjadi blogger bukanlah hal yang mudah, namun juga bukan sebuah profesi yang sulit juga…

Salah satu tantangan menjadi seorang blogger ialah, Seorang blogger harus mampu memberikan sebuah konten tulisan dengan baik, menyajikan konten yang berkualitas, bermanfaat ataupun sebuah kontent yang dapat menghibur hati seseorang..

Jadi menjadi seorang blogger, bukan hanya uang tujuan kita, namuan bagaimana tulisan kita juga dapat bermanfaat bagi pemirsa yang mengunjungi website kita, apa yang dapat kita berikan kepada mereka..

Dalam menulis sebuah konten blog pun kita harus dengan matang merencanakannya, misalnya konten yang disediakan apa sudah memenuhi syarat? apakah informasi yang kita berikan kepada khalayak sudah pantas diterima oleh mereka?

Dan yang terpenting dari itu semua tulisan kita harus benar-benar nyaman dan mengalir saat dibaca, sehingga dapat membuat orang betah membaca tulisan kita, selain karena tulisannya yang menyajikan informasi yang valid juga alur penulisan yang baik dan beruntun.

Bagaimana menulis blog yang baik dan benar? sobat bisa baca disini.

Walau banyak hal yang perlu dilakukan oleh seorang blogger supaya tulisannya banyak yang baca, misalnya mereka harus mengerti tentang SEO (Search Engine Optimization), namun juga ada hal yang menarik saat menjadi seorang blogger, apa coba hal yang menarik saat menjadi seorang blogger?

Update Artikel Dimanapun dan Kapanpun

Salah satu hal keren menjadi seorang blogger adalah, kita bisa melakukan update konten kita dimanapun dan kapanpun kita mau.

…Asalkan ada koneksi internet aja sih…

Tidak terikat waktu, merupakan salah satu hal yang menarik dari menjadi seorang blogger.. ya tentu saja, kita mau ngepost artikel kita kapanpun kita mau ya bebas-bebas aja, kan kita bekerja untuk diri sendiri…

Jadi tentu diri sendiri pulalah yang menentukan jam dan waktu yang nyaman untuk mengerjakan hal tersebut..

Memanfaatkan Koneksi Internet di Tempat Publik

Menjadi seorang blogger nggak melulu harus memiliki koneksi atau WIFI sendiri…

Banyak cara yang bisa kita manfaatkan dalam mencari sebuah akses jaringan internet yang lebih murah dan lebih efisien, apabila dibandingin dengan memasang wifi sendiri di rumah..

Salah satunya adalah memanfaatkan jaringan internet yang tersedia secara publik..

Contoh jaringan internet publik misalnya yang umum menyediakan koneksi wifi adalah di cafe-cafe, taman-taman keluarga, ataupun di warung makan yang juga ada yang menyediakan koneksi WIFI secara gratis (tapi ada syaratnya dong)..

Syaratnya ialah, kalau mau manfaatin koneksi di cafe ya kita harus beli sesuatu dong disana, minimal pesen kopi segelas buat dua jam lah :v

Terlebih pada zaman sekarang ini, teknologi berkembang begitu cepat, begitupula dengan kecepatan jaringan internet yang semakin hari memiliki kecepatan yang luar biasa bak kilat yang menyambar-nyamabar (eh mulai..)

Nggak percaya kalau saat ini koneksi internet semakin cepat? ya nggak apa-apa sih, soalnya memang nggak setiap tempat memiliki koneksi internet yang bagus..

Namun saat ini sudah banyak sekali akses internet gratis yang memiliki koneksi yang sudah cukup memadahi untuk menjadi pilihan nebeng WIFI gratis, hal ini sangat menguntungkan bagi kalangan blogger..

Saya salah satunya :v

Mungkin sobat akan bertanya, gimana sih cara melihat kecepatan koneksi internet kita sudah cepat, dan bagaimana melakukan monitoring terhadap jaringan internet yang kita pakai sudah aman atau belum?

Untuk mengecek kecepatan koneksi internet kita seberapa cepat, sobat bisa mengeceknya di sini.

Itu screenshot hasil kecepatan koneksi di tempat saya, memang sedikit sih, soalnya ini buat artikel di pesantren, jadi koneksi internet di batasi..

Bisa saja sih saya hapus alamat MAC Address laptop saya, supaya unlimited, tapi dari pada nggak berkah, ya udah diterima aja :v

Lalu bagaimana kita mengetahui jaringan yang disediakan oleh cafe-cafe atau taman-taman ini sudah aman?

Ya kita perlu yakin dulu, dan kalau saya sih nggak terlalu mempersoalkan aman atau nggak jaringan internet yang tersediah bagi umum tersebut.

Kalau pengguna wifi di tempat yang kita kunjungi tersebut banyak, bisa kita simpulkan kalau jaringan interent di tempat tersebut sudah nyaman dan aman pastinya..

Jadi kita nggak usah terlalu memusingkan hal tersebut..

So apa kesimpulannya?

Jadi saat ini kita hidup di era yang serba online dan instan, hampir setiap kegiatan kita lakukan dengan campur tangan teknologi yang salah satunya adalah koneksi internet..

Banyak sekali saat ini tempat-tempat umum yang sudah menyediakan fasilitas internet yang murah, bahkan gratis. Misalnya paling saya sering jumpai adalah koneksi internet di Taman-Taman Keluarga atau di Tengan Kota yang sudah menyediakan akses internet gratis.

Kecepatan yang diberikan pun sudah sangat memadai..

Jadi kita dapat memanfaatkan hal-hal tersebut sebagai alternativ dalam mencari sebuah koneksi internet secara gratis, dikala lagi nggak punya uang :v

Terlebih blogger seperti saya, yang selalu membutuhkan koneksi internet untuk ngeblog.

Penutupan

Yaapz.. mungkin itu saja yang bisa saya bagikan kepada sobat pembaca semua, semoga dapat bermanfaat 🙂

8 thoughts on “Menjadi Blogger, Kerjaannya Nulis Sambil Ngopi Saja!”

  1. Iya ya, Jadi blogger itu kelihatannya keren banget😁 tinggal nulis sambil minum kopi ato tambah cemilan kesukaan, trus publish bisa dapet duit.
    Wkwk…
    Tapi perjalanannya itu yang bikin puyeng, jadi harus tetap semangat

  2. Hai…. Selama ini sy jrg bgt pk wifi gratis bangsa di tempat”ky warung ato mall and kafe. Sy slalu pk paketan terus kl keluar rumah… Sokk yaaaa. Tp kl di rmh pk wifi… Kebetulan anakku hobi ngegame dan aplikasi jg ngedit video… Mmg sdh selayaknya bs manfaatin kemudahan yg ada yah…

    • Wkwkw….

      Ya setidaknya bisa lebih selow dan enjoy gan, walau cuman berdua’an sama laptop…

      kalo ane malah di pesantren, jadi nggak bisa enjoy nulisnya, apalagi kalau ada tugas nulis, penuh dengan target XD

Leave a Comment