√ 15+ Macam Macam Warna Merah (Lengkap Pengertian dan Gambar)

2 min read

Macam Macam Warna Merah – Warna merah merupakan salah satu dari warna primer. Warna merah juga merupakan warna utama dari roda warna brewster setelah warna hijau dan biru.

Nah pertanyaannya sudah tahukan sobat gopensil dengan aneka macam warna yang dimiliki oleh warna merah, atau lebih tepatnya apakah sobat sudah tahu macam-macam warna merah?

Nah kalau belum tahu, berikut ini adalah kumpulan macam-macam warna merah yang perlu sobat ketahui:

Macam-Macam Warna Merah

macam macam warna merah

Berikut ini adalah kumpulan macam-macam warna merah yang dilengkapi dengan nama warna dan juga dilengkapi dengan kode warna HTML, jadi selain tahu macam macam warna merah, sobat Gopensil juga dapat mengetahui kode warnanya juga.

Warna Kode HTML
Merah Indian CD5C5C
Koral Terang F08080
Salmon FA8072
Salmon Gelap E9967A
Salmon Terang FFA07A
Krimson DC143C
Merah FF0000
Merah Bata B22222
Merah Tua 8B0000
Merah Muda FFC0CB
Merah Muda Terang FFB6C1
Merah Muda Panas FF69B4
Merah Muda Dalam FF1493
Medium Violet Red C71585
Pale Violet Red DB7093

Pengertian Warna Merah

Pengertian Warna Merah

Merah atau warna merah merupakan warna yang berada di frekuensi cahaya yang paling rendah yang dapat dilihat dan dapat dipandang oleh mata manusia. Cahaya merah memiliki panjang gelombang dengan jangkauan sekitar 630 hingga 760 nm.

Baca Juga  √ 10+ Macam Macam Warna Kuning (Pengertian, Arti, Makna & Gambar)

Darah yang diberi dengan oksigen akan menjadi berwarna merah dikarenakan adanya hemoglobin. Cahaya merah merupakan cahaya yang awal kali diserah oleh air yang ada di laut, hal ini membuat banyak ikan yang menjadi terlihat merah cerah menjadi terlihat berwarna hitam pada habitat asli mereka.

Warna merah adalah salah satu dari warna primer additif, yakni komplemen dari warna cyan atau biru kehijau-hijauan. Warna merah juga pernah dipertimbangkan untuk menjadi warna primer subtraktif. Namun diketahui warna cyan, magenta dan juga warna kuning lebih mendekati warna primer subtraktif yang mampu dideteksi oleh pandangan mata.

Corak Warna Merah

corak warna merah

Warna merah sendiri bisa bervariasi mulai dari kekuning-kuningan mendekati warna jingga sampai pada warna kebiru-biruan yang mendekati ungu, atau juga menjadi semakin pucat yakni warna merah muda dan juga semakin pekat yakni berwarna merah tua.

Berikut ini adalah macam-macam warna merah

Merah Komputer (Red)

Merah komputer adalah warna merah standar untuk komputer.

Merah Muda (Pink)

Warna merah muda disebut juga dengan merah jambu atau pink.

Merah Muda Salmon (Salmon Pink / Salmon (Crayola))

Warna merah salmon yang pucat, akan menjadi warna semacam merah muda, disebut dengan warna salmon dalam set warna crayon dari merk terkenal Crayola. Warna tersebut diperkenalkan oleh Crayola pada tahun 1949

Warna Muda Karang Laut (Coral Pink)

Warna merah muda dari karang laut atau juga bisa disebut dengan coral pink adalah warna merah yang bercorak lebih kearah merah muda jingga.

Merah Salmon (Salmon)

Warna salmon merupakan warna standar untuk penggunaan warna pada komputer dan pada situs internet.

Merah Pigmen (Pigment Red)

Warna merah pigment merupakan warna merah yang dihasilkan dari pencampuran warna magenta dengan warna kuning dengan perbandingan yang sama.

Baca Juga  10 Macam Macam Warna (Klasifikasi, Pengertian & Penjelasan)

Merah Karat (Rusty Red)

Merah karat atau disebut juga dengan rusty red adalah jenis warna merah yang diformulasi oleh sebuah perusahaan pembuat crayon Crayola pada tahun 1990 dan menjadikannya sebagai salah satu warna dalam seri khusus “coretan perak”.

Merah Mobil Pemadam Kebakaran (Fire Engine Red)

Jenis warna ini merupakan warna merah tajam dan terang yang pada umumnya digunakan pada sebuah kendaraan gawat darurat.

Merah Kirmizi (Scarlet)

Waran merah kirmizi adalah warna merah menyala dengan corak ke arah jingga dan juga lebih merah dari vermilion. Warna kirmizi adalah jarak seperempat antara warna merah ke warna jingga.

Merah Kardinal (Cardinal)

Warna merah kardinal atau juga disingkat dengan cardinal saja merupakan warna merah mencolok. Dinamai dengan warna merah kardinal karena warna burung kardinal mewakili warna merah ini.

Merah Rubi (Ruby)

Warna merah rubi yang dalam bahasa Inggris disebut dengan ruby adalah warna yang melambangkan warna batu permata yang disebut dengan rubi atau merah delima yang sudah dipotong dan digosok sampai halus.

Merah Lembayung (Crimson)

Warna merah lembayung atau juga disebut dengan crimson merupakan warna merah yang kuat, terang, dan dalam. Warna ini terkombinasi dengan sedikti warna biu, sehingga menghasilkan sederajat kecil warna ungu.

Merah Imperial (Imperial Red)

Corak warna imperial dipakai sebagai warna merah pada Imperial Standard Raja Napoleon I. Catatan pertama penggunaan nama imperial red sebagai nama warna adalah tepatnya pada tahun 1914

Merah Spanyol (Spanish Red)

Warna merah spanyol disebut Rojo dalam bahasa Spanyol untuk warna merah.

Merah Tua (Dark Red)

Warna merah tua merupakan warna standar untuk komputer dan situs yang ada di internet

Baca Juga  √ 29+ Macam Macam Warna Pink (Makna & Karakter Pecinta Warna Pink)

Penutup

Nah itulah kumpulan jenis jenis warna merah yang bisa saya bagikan, lengkap dengan pengertian, nama dan juga kode warna HTMLnya semoga bermanfaat.

Jangan lewatkan juga artikel macam-macam warna terlengkap dan model henna simple warna pada tangan.

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *